Sabtu, 26 November 2011

Cara tempelet blog

Cara Cepat Mengganti Template Blogspot atau Blogger



CARA CEPAT MENGGANTI TEMPLATE BLOGSPOT ATAU BLOGGER

Template atau themes atau tampilan dari blog. Blogger secara default pada saat kita mendaftar dan membuat blog memiliki template standar yang sudah disediakan, namun anda juga bisa mengganti template tersebut sesuai dengan selera masing-masing.Enaknya di blogger atau blogspot, ada banyak tersedia template, bisa aja ribuan tinggal pilih deh. Coba search di Google "templae gratis blogger" atau "free templae blogspot". Berikut Cara Cepat Mengganti Template Blogspot :

1. Langkah pertama, silahkan cari di Google tempat dowload template gratis, ada Ribuan template, pilih sesuai selera. jika sudah mendapatkannya dowload template tersebut dan simpan di hardisk komputer.Jangan lupa di "extrak" template hasil dowloadnya. caranya klik kanan pada file, kemudian klik "Extract Here".

2. Berikutnya masuk ke akun blogger anda, dan ke dashboard blog anda. klik menu "Rancangan", kemudian Klik "EDIT HTML".

3. Untuk Back Up template, silahkan dowload dulu, klik tulisan "Dowload Template Lengkap".

4. Klik atau Centang kotak kecil yang bertuliskan "Expand Template Widget".

5. Upload Template yang tadi sudah di dowload dan di ekstrak, Klik "pilih berkas", kemudian "Unggah". Jika sudah selesai mengunggah maka akan ada konfirmasi bahwa template baru itu akan menghapus widget yang ada di template lama. oleh sebab itu jika anda mempunyai beberapa widget di template yang lama sebaiknya di copy dulu kode2 widget nya. kalo saya biasanya dibiarkan saja,hapus ya hapus tar bikin lagi hehehe.

6. Terakhir Klik "SIMPAN TEMPLATE". kalo sudah tersimpan dan berhasil, silahkan lihat tampilan blog baru anda...
klik disini : cara membuat blog.

Tidak ada komentar: